Gile… Aku Kemana Aja???

13 05 2009

Hari ini aku berjanji , pada diri sendiri , kalau aku bakal live up my life. Janji yang sama yang pernah kubuat 6 tahun yang lalu , yet … never really accomplished. Tapi today , bukan besok , bukan besoknya lagi , tapi bener – bener sekarang dan hari ini , aku berjanji ( sekali lagi ) akan hidup dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa. Nggak setengah – setengah kayak dulu , nggak nanggung kayak yang udah – udah , nggak dengan penuh jiwa paranoid seperti yang telah berlalu. I WILL DO IT TODAY …DEFINITELY !!

I’m 26 years old , but still feel like I’m  fourteen ( not forty but fourteen ( 14 ) ). Masih gundah kayak anak ABG , masih ga da planning kedepan , not mature , I’m suck in  religious life , I’m failed in interpersonal life , i even don’t know what i want . And even if  i do know what i want , i will not knowing how to get it . Tapi yah.. untungnya aku masih sampai pada bagian what ..jadi mikiran how nya masih nanti😀 .

Em … what is this sudden revelation ? well .. aku baca suatu blog , yang menurut aku lumayan oke , judul blog nya Blunt Mind of a seal . Anyway, blog itu ditulis oleh seorang wanita berumur 36 tahun , yang menderita depresi kejiwaan. Oke , I know , some people will said –> what ? depression ? not me , I’m not suicidal type. Ya ampun , hari gini gitu loh , yang namanya depresi itu ga lagi identik dengan keinginan untuk bunuh diri , it’s a new era . Depresi bisa diawali dengan hal – hal kecil , seperti ketakutan – ketakutan terhadap hal baru ,  keengganan untuk melakukan sesuatu yang penting , atau kebosanan yang menumpuk , next thing we know  people bored us , this life bored us .

Lantas orang pikir , well , oke .. gua mungkin depresi , but as long i’m not a suicidal type so thats ok , I’m not gonna hurt myself after all. Nope..big mistake. Depresi yang  berlarut – larut will hurt us. ..it will kill us , whether we realize it or not , even we are not the one who trigger the bullet on our own head , but the effect from a life time depression will accumulate and bring a  darker impact  to our selves and to people around us. Contoh nyata : Seorang ibu yang depresi , berpeluang besar menghasilkan setidaknya seorang anak yang sama depresinya dengan dirinya.

So demi memelihara self happiness , yang merupakan obat anti depresi terampuh ,aku setuju untuk mencoba beberapa hal baru dalam hidupku. Hal baru pertama , adalah move to a better neighborhood, artinya pindah ke kos baru. Ga tahu kenapa , kos yang sekarang membuatku so sad and so paranoid ho ho .  Well.. langkah kedua dan ketiga akan kubahas dalam tulisan selanjutnya .


Actions

Information

4 responses

17 05 2009
shemurie

Cewek sangat rentan untuk kena depresi…
Lingkungan yg baik dan sahabat2 yang baik adalah obat mujarab untuk mengobati penyakit depresi. And pastinya, lebih mendekatkan diri pada Tuhan…🙂

Gudlak with ur life, sistha..

~ct~

22 05 2009
ike

depresi dan stres sama ga sih?
depresi=tertekan
stress=tekanan
rada mirip ya?
aku sering stres, apa brarti aku depresi?
btw, knp peh kos lamanya?
bukannya enak ya,ada ibu kosnya segala?

22 05 2009
hear2me

@ike , aku udah pindah kos 2 kali , akan ke 3 sebentar lagi. yang pertama memang ada ibu kosnya dan yang kedua tidak ada , yang ke 3 belum tahu. kos yang ke2 ini sebenarnya bukan masalah ada atau tidak ada ibu kos cuman mungkin karena ga ada jendela kali ya , jenuh juga tiap hari lihat tembok he he .

5 09 2009
ceu_mumun

CAYOOOOO PEH!!!!!
lu pasti bs ngerubah diri lu ke arah yg lebih baik lg

Leave a Reply

