About Church

16 03 2009

Aku memang paling males ke gereja, waktu masih di Bandung bisa dibilang selama 1 , 5 tahun disana, ke gereja ga lebih dari 5 kali ( malah kayaknya kurang dari 5 kali 😛 ) . Alesannya banyak banget , dari yang ga da temen jalan ( emang gereja mall ampe perlu teman jalan “^_^ ) , sampe jam misanya terlalu pagi ( jam 06.00 ) dan terlalu sore ( jam 17.00 ). Padahal gereja Barromeus itu deket banget dari tempat kosku yang di Bandung , cukup sekali naik angkot .

Parahnya lagi pas diingetin ama anak kosku ( yang beda agama sama aku  – beda agama aja masih mau ingetin aku buat ke gereja (yeah they really care for me..jadi terharuuuu)  ), aku cuma bilang ” titip absen ya buat Tuhan ”

Pas udah pindah ke Jakarta, gerejanya deket banget ( jalan kaki juga udah nyampe ). Kebetulan ibu kosku orang Kristen , jadi aku yang Katholik selalu diingetin sama Beliau-beliaunya buat ke gereja ( ibu kosku banyak ) . Sekali diingetin aku bilang ” absen dulu” , dua kali diingetin aku bilang” lagi ga mood”, tapi beliau-beliaunya ama teman satu kosku ga cape-cape nya ngingetin sampai aku nya rada risih, akhirnya aku putuskan buat pergi ke gereja. Kebetulan ada jadwal misa siang. Sampai disana, aku telat , misanya pake bahasa inggris pula ( rupa-rupanya jam segitu buat misa internasional  ) . Walaupun telat tapi ada satu bapak yang ngasih aku tempat duduk, jadinya aku ga berdiri ( padahal banyak orang yang datengnya lebih awal dari aku pada berdiri karena ga kebagian tempat duduk ) . Pada saat itu aku ga kepikiran apa-apa , terus aja aku duduk dengan nyamannya😀 .

Sekarang aku jadi sadar , Tuhan itu baik banget, aku yang jarang pergi ke gereja ( sekali dateng telat pula ) tapi masih dikasih kesempatan untuk duduk didalam gereja sama Tuhan. Tuhan ga perduli sekalipun aku  ini orangnya males , suka pura-pura lupa ke gereja ,nyebelin , suka marah-marah , egois , dll , dll , asal aku dateng mencari Tuhan , Tuhan pasti menerima aku.

Sekarang aku…( tetep sih ..) masih suka cari-cari alasan biar ga pergi ke gereja ( kebiasaan lama susah dihilangkan :D  ) Tapi aku merasa lebih rajin dari sebelumnya. “^_^

–> soalnya dulu punya pola pikir , kalau aku ga perlu ke Gereja buat mencari Tuhan, Tuhan khan ada dimana saja. Sekarang aku masih berpikir kalau Tuhan memang ada dimana saja (termasuk di gereja ), mmm… kalau bener-bener serius mau nyari Tuhan , mau ketemu sama Tuhan, kenapa musti keberatan kalau ke gereja, ya khan ? Sebenernya masih untung dikasih tempat yang namanya gereja , coba kalau musti ke gurun Sinai atau Laut Merah..baru bisa ketemu sama Tuhan , pasti lebih susah lagi.

Sejak  Februari ini, aku  udah 3 kali pergi ke gereja —> dibandingkan tahun lalu yang dalam 1,5 tahun ( cuma 5 kali ) , I think it’s a progress .

Walaupun pelan – pelan .. tapi moga – moga bisa jalan terus. Amin.

cruch


Actions

Information

One response

1 04 2009
anggie

hehehe, memang susah ya…aku juga gitu >,< semoga kita menjadi lebih baik

Leave a Reply

