Bertukar Kehidupan

19 01 2009

Inget khan pertanyaaan klasik yang sering ditanyain di ajang Miss Universe atau miss-missan yang lain, pertanyaannya adalah ” kalau kamu bisa menjadi siapa saja dalam hidup ini , kamu ingin menjadi siapa?” , pertanyaan serupa ” apakah ada satu moment dalam hidupmu yang ingin kamu ganti ? ”

Dan seperti biasa , jawaban standard untuk pertanyaan 1 adalah ” saya hanya ingin menjadi diri sendiri(berpose sebentar ke audience sambil melempar senyuman satu milyar ) ” atau jawaban nomor 2 ” saya tidak ingin merubah moment apapun dalam hidup saya, karena itu yang menjadikan saya sekarang, dan itu pula mengapa saya bisa tampil di ajang Miss xxxxx (  bla bla bla ? ) pada malam hari ini ( sambil kembali melempar senyuman 1 milyar  ke arah penonton)”

So what about the real world?

Masalahnya pertanyaan ini sedikit tidak relevan , bagaimana kita bisa menjawab suatu pertanyaan dengan jujur jika kita tahu dalam kondisi normal hal itu  tidak akan mungkin terjadi ( kecuali di film-film ).

Ataupun jika hal itu mungkin terjadi, orang normal mungkin akan sedikit ketakutan karena hal itu tidak lazim, dan hal-hal yang mendasari sesuatu  yang tidak lazim biasanya bukan hal yang bagus.

Belum lagi faktor resiko. Seseorang yang menjadi orang lain memiliki resiko untuk menyerahkan kehidupan lamanya ( yang ia sudah ketahui dengan benar) dengan sesuatu yang baru ( yang belum tentu bagus ).

Itu berarti  untuk  bisa bertukar kehidupan dengan orang lain seseorang memerlukan keberanian , kekuatan,  petualangan , ketabahan untuk meninggalkan yang lama dan mulai dengan yang baru. Hmmm jika seseorang benar-benar memiliki ini semua maka sejak awal ia tidak akan mau  untuk jadi orang lain .

Ada juga sih yang disebut dengan faktor X , faktor X adalah segala macam perasaan tergelap  dalam manusia tentang dirinya yang membuat seseorang dapat melakukan sesuatu diluar kemampuan atau nalarnya. Contoh terbaik dari faktor X adalah film ” The Talented Mr Ripley ”

ps : aku gak lagi nyoba ngepromosiin film loh ;p

The talented Mr Ripley


Actions

Information

5 responses

20 01 2009
datums

filmnya keren… sumpe deh…😀

21 01 2009
Maho van Hoorn

Waduh ane blum nonton itu pilem.
Kayak apa sih? Semodel sama Time Splitter bukan?

Tapi ngomong-ngomong…
Seandainya gua jadi kontestan Miss Universe….
Trus ditanya ” kalau kamu bisa menjadi siapa saja dalam hidup ini , kamu ingin menjadi siapa?”
Gua bakal jawab “Cita-citaku ingin menjadi polwan, mana mungkin… aku hanya lelaki…”
Hehe….

21 01 2009
hear2me

Musti nonton ho.. filmnya bagus banget ..dark and twisted kayak elo..he he he .
Buat Edo salut deh, perasaan film apa sih yang kutonton tapi blum pernah kamu tonton… ?????

22 01 2009
adhi

Talanted Mr Ripley, kayaknya daku juga dah pernah nonton dulu pas daku SMP/SMA. Dah lupa hihi.. Pelem lama soalnya. Tapi kok yang aku inget cuma hombreng2nya ya? hihi… Bener gak ya? Dah lama banget soalnya, ceritanya daku malah dah lupa. hihi… Faktor usia kali ya. hihi..

22 01 2009
hear2me

iyah sih emang ada hombrengnya ;p tapi yang main jadi hombreng cakep-cakep ho ho ho . Center ceritanya bukan pada hombrengnya sih, tapi kenapa si “normal” bisa berubah jadi hombreng trus ngebunuhin hombreng lainnya ..loh ..loh …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: